VISIT LOMBOK SUMBAWA 2012

more even...more beautiful place...visit lombok sumbawa 2012

Rabu, 11 Agustus 2010

KUTA LOMBOK

KUTA BEACH.
KUTA not Only in BALI.Lombok Have KUTA Too

Pantai Kuta adalah salah satu objek wisata andalan di Pulau Lombok. Pantai yang menghadap “Laut Selatan” itu berada di wilayah Desa Kuta, Kabupaten Lombok Tengah. Jarak antara Kota Mataram, Ibukota Provinsi NTB, dengan Pantai Kuta sekitar 70 kilometer, atau satu jam perjalanan mengendarai kendaraan bermotor roda empat.
 Menikmati indahnya hamparan pasir putih dan gemuruh ombak saling berkejaran ditingkahi hembusan angin semilir di tepi Pantai Kuta, Bali sungguh menyenangkan. Maka tidak heran banyak para pelancong dari berbagai belahan dunia ingin menyinggahi kawasan ini. Namun ada juga sebuah tempat yang tidak kalah indah. Yah..namanya Pantai Kuta yang terdapat di Pulau Lombok

Ombak bergulung, bekejar-kejaran terlihat seperti tak pernah putus asa untuk mengukir bongkahan batu karang. Sementara, buih-buih putih yang terpencar, seperti merengkuh, mengajak berenang pasir-pasir putih di Pantai Kuta.
Birunya air laut yang berpadu dengan putihnya pasir pantai, menjadikan panorama alam di sekitar itu, bak lukisan alam yang terhampar di depan mata. Sedangkan bongkahan batu karang di salah satu sisi pantai, semakin melengkapi harmoni alam sekitarnya.

Meski jaraknya tidak terlalu jauh, tapi untuk menjangkau objek wisata itu perlu kesabaran. Sebab, selain jalan yang berliku dan tidak terlalu lebar, arus lalu lintas di jalur tersebut juga cukup padat. Apalagi, jika sepanjang perjalanan dari Mataram ke Kuta, wisatawan lebih dulu disuguhi atraksi budaya nyongkolan.
Pantai Kuta di Lombok selama ini juga dijuluki dengan Pantai Merica. Alasannya, menurut warga setempat, karena pantai ini dikenal pasirnya yang putih kekuningan seperti butiran-butiran merica.
Butiran pasir berbentuk merica itu jika diinjak, kaki terasa tenggelam, susah diangkat untuk melangkah.
kutalombok12“Karena kekhasannya itulah tidak jarang wisatawan yang berkunjung ke Pantai Kuta mengambilnya untuk oleh-oleh.
Selain bermain di pantai berpasir putih, di objek wisata itu pengunjung dapat mandi matahari dan berenang di bagian tepi laut, karena airnya cukup dangkal. Pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantai dari perairan, dapat menyewa perahu, sementara yang ingin berselancar tersedia penyewaan papan selancar.

kuta lombokBerkunjung ke Pantai Kuta agaknya akan terasa sangat istimewa saat di tempat itu digelar upacara Bau Nyale atau upacara menangkap cacing laut. Saat-saat seperti ini, pengunjung Pantai Kuta sangat banyak, bisa mencapai puluhan ribu. Pantai yang begitu indah itu akan tertutup lautan manusia.
kutalombok17.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar